Fokus Pengembangan Teknologi Roket

Berita



Seminar Ilmiah Berkala Bidang Teknologi Propelan
Penulis Berita : Kontributor Pustekroket • Fotografer : Kontributor Pustekroket • 01 Jul 2014 • Dibaca : 35221 x ,

Bidang Teknologi Propelan merupakan salah satu bidang dibawah Pusat Teknologi Roket LAPAN. Bidang Teknologi Propelan sendiri terdiri dari sejumlah tenaga peneliti, tenaga teknisi, analis dan laporan dalam jabatan fungsional yang terbagi dalam Kelompok Penelitian Komposisi Dasar Propelan Padat, Kelompok Penelitian Proses Pembuatan Propelan, Kelompok Penelitian dan Pengembangan Teknologi Proses Pembuatan Propelan, Kelompok Penelitian dan Pengembangan Liner-Inhibitor, Kelompok Penelitian dan Pengembangan Bahan Pyroteknik, Kelompok Penelitian Uji Mutu Propelan Padat, Kelompok Penelitian Pembuatan Bahan Baku Propelan,

Setiap kelompok penelitian memiliki tugas dan fungsinya masing-masing. Walaupun memiliki tugas yang berbeda-beda, koordinasi antar tiap kelompok penelitian tetap harus dilakukan. Karena hasil penelitian dari setiap kelompok penelitian akan saling terkait satu sama lain dengan kelompok penelitian lainnya. Berdasarkan hal tersebut maka diadakanlah kegiatan seminar ilmiah berkala di bidang teknologi propelan.
 
Seminar ilmiah berkala diadakan setiap satu bulan sekali di minggu ke-4. Kegiatan ini diisi dengan paparan dari dua peneliti yang dilakukan secara bergiliran dari setiap kelompok penelitian. Masing-masing peneliti akan memaparkan hasil penelitian disetiap kelompok penelitian mereka. Selanjutnya peserta yakni peneliti lainnya akan bertanya atau menambahkan. Hasil diskusi dari setiap seminar ilmiah berkala akan di publish di milis bidang teknologi propelan.
 
Kegiatan seminar ilmiah berkala ini diharapkan mampu menjadi salah satu wadah diskusi dan tukar menukar informasi antar peneliti dibidang teknologi propelan. Seminar ilmiah berkala juga berfungsi sebagai sarana mempererat hubungan antar peneliti dari berbagai kelompok penelitian yang berbeda. Selain itu, hasil diskusi seminar ilmiah berkala diharapkan nantinya mampu disusun menjadi sebuah buku ilmiah. Melalui seminar ilmiah berkala, koordinasi dan hubungan yang baik antar kelompok penelitian akan meningkatkan kerjasama dan tentunya hasil penelitian yang lebih baik lagi.

Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts
Kontak kami :
Pusat Teknologi Roket

Jl. Raya Lapan No. 2 Mekarsari, Rumpin
Bogor 16350, Jawa Barat
Telp. (021) 70952065
Fax. (021) 7095206



Flag Counter
 

© 2019 | Pusat Teknologi Roket | Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional | LAPAN