Fokus Pengembangan Teknologi Roket

Berita



Syafana Islamic School Belajar Roket Air
Penulis Berita : Tim Diseminasi • Fotografer : Tim Diseminasi • 16 Sep 2016 • Dibaca : 31227 x ,

Pada hari jumat 16 september 2016 Pusat Teknologi Roket LAPAN mendapatkan kunjungan dari sekolah Syafana Islamic School, Tangerang, Banten. Sebanyak 80 orang siswa/i mendapatkan penjelasan mengenai profil LAPAN dan profil Pusat Teknologi Roket oleh kepala bidang diseminasi Lilis Mariani, M.Eng. Pada kesempatan ini juga dijelaskan mengenai komponen-komponen roket dan perkembangan roket serta pemanfaatan roket untuk penelitian di Indonesia.

Para siswa/i juga diajak membuat roket air untuk diluncurkan di akhir acara. Sebelum membuat roket air mereka mendapatkan penjelasan cara membuat roket air oleh tim diseminasi. Pada pembuatan roket air mereka dibagi menjadi 4 kelompok. Terlihat semua siswa/i saling membantu dalam pembuatan roket air. Bahan utama pembuatan roket air sangat mudah ditemukan yaitu dengan menggunakan dua buah botol minuman softdrink 2 liter.


Setelah roket air selesai dibuat oleh masing-masing kelompok, tahap selanjutnya adalah tahap pengujian kemampuan roket air yang mereka buat. Dari raut wajah pada siswa/i bisa dilihat mereka sangat antusias untuk melakukan pengujian roket yang mereka buat. Semua roket air dari 4 kelompok dapat meluncur dengan baik di halaman depan Pusat Teknologi Roket. Pengujian dilakukan berulang untuk mendapatkan hasil jangkauan yang maksimal. Diakhir acara dilakukan sesi foto bersama antara siswa/i dan pembimbing Syafana Islamic School dengan tim diseminasi Pusat Teknologi Roket LAPAN.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts
Kontak kami :
Pusat Teknologi Roket

Jl. Raya Lapan No. 2 Mekarsari, Rumpin
Bogor 16350, Jawa Barat
Telp. (021) 70952065
Fax. (021) 7095206



Flag Counter
 

© 2019 | Pusat Teknologi Roket | Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional | LAPAN