Fokus Pengembangan Teknologi Roket

Berita



Pembekalan delegasi Indonesia Untuk Event ASPRSAF 2016
Penulis Berita : Tim Diseminasi • Fotografer : Tim Diseminasi • 10 Nov 2016 • Dibaca : 893 x ,

Pada tanggal 10 November 2016 Bidang Diseminasi Pustekroket menerima kunjungan Team roket air Indonesia yang akan bertanding di kompetisi roket air se Asia Pasifik( ASPRSAF) 2016 pada tanggal 14 November 2016 di Los Banos Provinsi Laguna, Filipina.


Mereka berjumlah 6 orang yang merupakan  juara nasional lomba roket air 2016 yang diselenggarakan oleh Pusat Peragaan Iptek (PPIPTEK). Bapak Mahfud A.Y dari PPiptek menyampaikan tujuan tim ke pustekroket untuk pembekalan  dan menambah  wawasan   tentang roket air serta berlatih menerbangkan roket air buatan mereka sendiri. Kunjungan diterima oleh Kepala Bidang Diseminasi ,Ir. Lilis Mariani, M Eng.

Acara dimulai dengan pemaparan profil Pustekroket oleh Kabid Diseminasi dan dilanjutkan dengan pengetahuan tentang roket air serta peragaan simulasi terbang utk roket air .Program simulasi ini mempunyai beberapa variable antara lain berat roket, volume air, tekanan, sudut elevasi,   dan hasil simulasi berupa trayektori serta jarak jangkau roket. Beberapa siswa mencoba mensimulasikan spesifikasi roket air yg mereka buat untuk mendapatkan perfomansi yang memenuhi kriteria yg telah ditetapkan pada kompetisi tersebut. Selanjutnya hasil simulasi mereka praktekkan dalam uji terbang berulang-ulang dilapangan.  Setelah puas berlatih, di penghujung acara usai foto bersama, mereka mohon doa untuk bisa mengikuti kompetisi dengan baik dan meraih kemenangan.


Dua siswa dari Indonesia berhasil menjadi  juara. Bayu Dwi Tjahyono siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Kebumen, Jawa Tengah  meraih juara kedua dan Alfian Pebriansyah siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Pontianak Kalimantan Barat  meraih juara ketiga. Selamat untuk sang juara.

Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts
Kontak kami :
Pusat Teknologi Roket

Jl. Raya Lapan No. 2 Mekarsari, Rumpin
Bogor 16350, Jawa Barat
Telp. (021) 70952065
Fax. (021) 7095206



Flag Counter
 

© 2017 | Pusat Teknologi Roket | Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional | LAPAN