Fokus Pengembangan Teknologi Roket

Berita



STUDI BANDING MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMADIYAH JAKARTA : MENGENAL TEKNOLOGI PEMBUATAN PROPELAN
Penulis Berita : • Fotografer : • 20 Jan 2017 • Dibaca : 33551 x ,


Mahasiswa Universitas Muhamadiyah (UMJ) Jakarta Program Studi Teknik Kimia melakukan kunjungan ke Pusat Teknologi Roket – LAPAN dalam rangka studi banding proses pembuatan bahan bakar roket atau propelan yang dikembangkan LAPAN, sebagai pembanding acuan parameter penelitian bahan bakar roket yang dikembangkan UMJ dari bahan baku aspal dan gula. 
Ir. Lilis Mariani,M. Eng selaku Kepala Bidang Desiminasi memberikan arahan bahwa dalam melakukan penelitian tidak langsung dilakukan pengujian, tetapi terlebih dahulu disusun roadmap melalui beberapa tahapan agar dapat diketahui performance penelitian dan pengujian roket secara statis dan dinamis karena pengujian yang tidak sesuai dengan rencana teknis berdampak terhadap lingkungan disekitar pengujian dan membahayakan manusia.


Selain teknologi pembuatan propelan, di Pusat Teknologi Roket , mereka juga diberi pengetahuan teknologi roket secara menyeluruh, mulai bahan bakar, struktur serta sistem kendali hingga pelaksanaan peluncuran nya. Dengan lebih tahunya mereka tentang teknologi roket semoga memotivasi generasi muda khususnya mahasiswa dalam penguasaan teknologi roket sehingga pengembangan teknologi roket hasil karya anak bangsa dapat terwujud pencapaian peluncuran roket untuk satelit orbit rendah.
Kunjungan tersebut dilaksanakan pada tanggal 20 Januari 2017 dan dihadiri 17 Mahasiswa/i dan 2 Dosen pembimbing, di akhir acara para mahasiswa dan mahasisiwi di ajak berkunjung untuk melihat fasiltas dan laboratorium pembuatan propelan.








Related Posts
No Related posts
Kontak kami :
Pusat Teknologi Roket

Jl. Raya Lapan No. 2 Mekarsari, Rumpin
Bogor 16350, Jawa Barat
Telp. (021) 70952065
Fax. (021) 7095206



Flag Counter
 

© 2019 | Pusat Teknologi Roket | Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional | LAPAN