Fokus Pengembangan Teknologi Roket

Berita



Ngabuburit Mengenal Roket Siswa Siswi Penerbangan
Penulis Berita : • Fotografer : • 11 Jun 2017 • Dibaca : 568 x ,

Pusat Teknologi Roket dan SMKN 4 Depok atau biasa dikenal dengan nama SMK Penerbangan Depok bekerjasama guna memberi edukasi tentang teori ilmu peroketan dan dilanjutkan dengan praktek dengan media roket air. Acara ini dikemas Bersama acara pesantren kilat (sanlat) dan buka bersama  seluruh siswa siswi SMKN Depok beserta jajaran guru dan pegawai disekolah tersebut selain itu hadir pula para perwakilan undangan dari siswa siswi SMA dan SMK se kota Depok dan hadir pula anggota TNI AU selaku Pembina Siswa siswi di SMKN Depok.
Acara diawali dengan sambutan dari ketua acara, Pembina siswa SMKN 4 Depok, dan diakhiri sambutan dari Pembina Rohis SMKN 4 Depok. Acara selanjutnya adalah pemaparan ilmu roket yang disampaikan oleh Kurdianto, ST perwakilan dari Pusat Teknologi Roket. Para siswa siswi sangat antusias terutama siswa dan siswi dari SMKN 4 Depok itu sendiri karena memang materi yang disampaikan masih berhubungan dengan jurusan keahlian yang mereka pelajari. Setelah materi selesai dipaparkan maka kegiatan selanjutnya adalah uji terbang roket air yang dipandu ole Riki Ramdani Saputra, ST yang juga perwakilan dari Pusat Teknologi Roket, sebelum diluncurkan dijelsakan sedikit tentang peluncuran roket. Seperti acara roket air yang lain, sesi peluncuran ini adalah sesi yang sangat menarik bagi para peserta karena merupakan hal yang jarang mereka lihat bahkan belum pernah melihat.
Acara ditutup dengan acara buka Bersama dan salat magrib berjamaah yang diikuti oleh seluruh peserta, tamu undangan dan guru dan staff dari SMKN 4 depok








Related Posts
No Related posts
Kontak kami :
Pusat Teknologi Roket

Jl. Raya Lapan No. 2 Mekarsari, Rumpin
Bogor 16350, Jawa Barat
Telp. (021) 70952065
Fax. (021) 7095206



Flag Counter
 

© 2017 | Pusat Teknologi Roket | Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional | LAPAN