Fokus Pengembangan Teknologi Roket

Berita



Kompetisi Roket Air Region Surakarta 2017
Penulis Berita : • Fotografer : • 09 Sep 2017 • Dibaca : 348 x ,


Kota Surakarta menjadikan kompetisi Roket air menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Solo Techno Park yang merupakan seleksi untuk Kompetisi Roket Air Nasional dan tujuan akhirnya adalah menjadi wakil Indonesia di Kompetisi Roket Air se - Asia Tenggara.
Tahun ini Kompetisi Roket Air Regional Surakarta ini diadakan di tempat seperti sebelum sebelumnya yakni di area Solo Techno Park pada tanggal 09 September 2017. Kompetisi Roket Air tahun ini sangat semarak karena diikuti oleh 546 peserta dari 62 SMP dan SMK se-kota Surakarta dengan usia peserta dibawah 16 tahun.

Acara ini dibuka oleh kepala PP Iptek, dan untuk Kompetisi Roket Air Regional Purwakarta tahun ini Solo Techno Park bekerjasama dengan Pusat Teknologi Roket - Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional dalam hal penjurian, Pusat Teknologi Roket - Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional mengirimkan dua juri untuk Kompetisi kali ini yakni saudara Ahmad Riyadl, ST dan Riki Ramdani Saputra, ST dibantu Yudit C N S, ST, MT dari pihak solo Techno Park.
Hasil dari Kompetisi ini didapatkan 10 besar siswa siswi terbaik yang akan dikirim untuk mengikuti Kompetisi Air tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada 29 September 2017 di Puspitek Tangerang, pada Kompetisi Roket Air tingkat Nasional adalah proses pencarian wakil Indonesia di Kompetisi Roket Air APRSAF yang akan dilangsungkan di negara India.
Pusat Teknologi Roket - Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional sangat mendukung kegiatan kegiatan seperti ini guna membangkitkan minat para siswa siswi di dunia keantariksaan sejak dini dan menjadi ajang untuk memperkenalkan ilmu kentariksaan.










Related Posts
No Related posts
Kontak kami :
Pusat Teknologi Roket

Jl. Raya Lapan No. 2 Mekarsari, Rumpin
Bogor 16350, Jawa Barat
Telp. (021) 70952065
Fax. (021) 7095206



Flag Counter
 

© 2017 | Pusat Teknologi Roket | Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional | LAPAN