Fokus Pengembangan Teknologi Roket

Berita



Hasil Penelitian & Inovasi Pustekroket Dalam Pameran Bursa Litbanghan
Penulis Berita : Tim Diseminasi • Fotografer : Tim Diseminasi • 29 Aug 2018 • Dibaca : 204 x ,

Pusat Teknologi Roket, LAPAN turut ambil bagian dalam pameran Bursa Penelitian dan Pengembangan Pertahanan (Litbanghan) pada tanggal 28 – 29 Agustus 2018 yang diselenggarakan oleh Balitbang Kementrian Pertahanan. Acara diselenggarakan di area lapangan apel  Balitbang Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu, Jakarta Selatan dengan tema “Inovasi Menuju Kemandirian Pertahanan Sebagai Wujud Bela Negara”. Jumlah pengisi pameran terdiri dari 40 stand yang berasal dari litbang dilingkungan TNI, Polri, BUMN , lembaga penelitian, industri pertahanan, perguruan tinggi serta perusahaan swasta.


Pameran dibuka oleh Kabalitbang Kemhan Ibu Dr. Anne Kusmayati. Dalam pembukaan pameran Ibu Anne membacakan sambutan Menteri Pertahanan yang menyampaikan bahwa memiliki pertahanan yang tangguh adalah sebuah kebutuhan mendasar bagi setiap bangsa. Kemampuan pertahanan tidak saja penting dalam menjaga keselamatan bangsa, namun juga simbol kekuatan serta sarana untuk menggapai cita-cita, tujuan, maupun kepentingan nasional. Untuk menjalankan tugas tersebut, kita membutuhkan alutsista yang modern. Mewujudkan alutsista yang modern dan berteknologi tinggi serta merupakan karya anak bangsa, harus membutuhkan penelitian dan pengembangan yang serius, akurat serta tepat sasaran.

Stand Pustekroket menampilkan mockup RX 450, roket kendali , roket air sebagai roket edukasi, video uji terbang roket hasil litbang dan infografis kegiatan litbang di Pusat Teknologi Roket, LAPAN. Saat mengunjungi stand pameran Pustekroket, Kabalitbang kemhan mengapresiasi dan berharap bisa melanjutkan kerja sama dengan Balitbang kemhan dalam mengembangkan peralatan pertahanan.

Pengunjung pameran terdiri dari beberapa kalangan  baik dari petinggi TNI dan instansi pemerintah, wiraswasta,  mahasiswa, pelajar SMA, SMP dan SD hingga  perangkat desa dan masyarakat umum di sekitar Pondok Labu dan Cilandak.

Dengan diadakan acara ini, penyelenggara berharap pengunjung lebih mengenal produk-produk litbang pertahanan dalam negeri yang telah dan akan digunakan TNI, hasil-hasil litbang karya anak bangsa, sehingga akan menumbuhkan rasa bangga menggunakan produk dalam negeri yang berkualitas.

 


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts
Kontak kami :
Pusat Teknologi Roket

Jl. Raya Lapan No. 2 Mekarsari, Rumpin
Bogor 16350, Jawa Barat
Telp. (021) 70952065
Fax. (021) 7095206



Flag Counter
 

© 2017 | Pusat Teknologi Roket | Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional | LAPAN