Fokus Pengembangan Teknologi Roket

Berita



Pelantikan Jabatan Fungsional Peneliti
Penulis Berita : Tim Diseminasi • Fotografer : Tim Diseminasi • 16 Jul 2018 • Dibaca : 35912 x ,

Sebanyak 5 orang pejabat fungsional di lingkungan Kedeputian Teknologi Penerbangan dan Antariksa serta Pusat Teknologi dan Data Penginderaan Jauh dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Deputi Bidang Teknologi Penerbangan dan Antariksa, Dr. Rika Andrianti di Auditorium Pusat Teknologi Roket, Senin (16/07/2018). Pelantikan ini dihadiri oleh tamu undangan perwakilan dari Pusat Teknologi Penerbangan, Pusat Teknologi Satelit, Pusat Teknologi Satelit dan Data Penginderaan Jauh, Biro Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Hukum serta Rohaniman dari Kementerian Agama Tangerang Selatan.

Pelantikan pejabat fungsional ini sejalan dengan terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahum 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara No 7 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Administrator Jabatan Pengawas dan Jabatan Fungsional dan Jabatan Pimpinan Tinggi. Jabatan-jabatan fungsional Peneliti yang dilantik diantaranya adalah Peneliti Ahli Madya, Peneliti Ahli Muda, Peneliti  Ahli Pertama dan Peneliti Pertama.

Dalam sambutannya Deputi Bidang Teknologi Penerbangan dan Antariksa menyampikan bahwa Pusat Teknologi Roket baru pertama kali melakukan seremonial pelantikan jabatan fungsional beliau juga menyampaikan saat ini Akreditasi Jurnal Tekgan dinilai LIPI dan DIKTI jadi semakin ketat dalam penilaiannya. Reviewer adalah partner Author bukan menjadi penghalang Penulis, Sekecil apapun dalam membuat paper mempunyai kontribusi dan mempengaruhi posisi paper keseluruhan jurnal nasional.

Jabatan fungsional adalah kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seorang pegawai negeri sipil dalam satu susunan organisasi yang dalam pelaksanaan tugasnya didasarkan pada keahlian dan atau keterampilan tertentu serta bersifat mandiri.  Pada hakikatnya, jabatan fungsional adalah jabatan teknis yang tidak tercantum dalam struktur organisasi. Namun hal tersebut sangat diperlukan dalam tugas-tugas pokok organisasi pemerintah.

 


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts
Kontak kami :
Pusat Teknologi Roket

Jl. Raya Lapan No. 2 Mekarsari, Rumpin
Bogor 16350, Jawa Barat
Telp. (021) 70952065
Fax. (021) 7095206



Flag Counter
 

© 2019 | Pusat Teknologi Roket | Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional | LAPAN