Fokus Pengembangan Teknologi Roket

Berita



Kunjungan Mahasiswa Magister Program Studi Teknik Elektro
Penulis Berita : Tim Diseminasi • Fotografer : Tim Diseminasi • 11 Oct 2018 • Dibaca : 33235 x ,

Kamis, 11 Oktober 2018 Pusat Teknologi Roket kedatangan rombongan Mahasiswa Magister Progam Studi Teknik Elektro STEI-ITB. Tujuan kunjungan rombongan ke Pusat Teknologi Roket tidak lain adalah untuk melakukan observasi atau biasa disebut dengan istilah kunjungan Ilmiah.

Peserta kunjungan terdiri dari 35 Mahasiswa  dan didampingi oleh 1 orang dosen, 4 pendamping. Kurang lebih pukul 10.30 Wib mereka tiba di Pusat Teknologi Roket dan langsung menuju ke Ruang Kartika disambut oleh Ibu Lilis Mariani, M.Eng Selaku Kepala Bidang Diseminasi Teknologi Roket.


Setelah diadakan acara seremonial sederhana sambutan dari ITB oleh Bpk. Prof. Reynaldo Zoro, acara dilanjutkan dengan presentasi Pertama dari Ibu Lilis Mariani, M.Eng tentang penelitian yang dikembangkan oleh Pusat Teknologi Roket meliputi Roket RX-420, 320 dan 122, ada 3 jenis motor roket yang dikembangkan dan digunakan Pusat Teknologi Roket Liquid Engine, TT&C, Solid Motor. Sedangkan untuk Diseminasi Pustekroket ada Komurindo, Lightning Trigger dan
Modifikasi Cuaca.

Presentasi yang Kedua disampaikan Ibu Dra. Sri Kliwati, M.Kom tentang pengembangan Roket EDF. Banyak pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari Mahasiswa yang berarti mereka sangat menyerap materi yang telah disampaikan. Seperti biasa setelah dilakukan presentasi para Mahasiswa diajak foto bersama di Lobby dan dilanjutkan plant
tour untuk melihat secara nyata bagaimana bentuk dari peralatan yang dijelaskan pada saat presentasi sebelumnya salah satunya adalah Lab kendali yang membuat komponen muatan roket, lab proses propelan, lab igniter dan testbed Uji Statik.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts
Kontak kami :
Pusat Teknologi Roket

Jl. Raya Lapan No. 2 Mekarsari, Rumpin
Bogor 16350, Jawa Barat
Telp. (021) 70952065
Fax. (021) 7095206



Flag Counter
 

© 2019 | Pusat Teknologi Roket | Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional | LAPAN