Fokus Pengembangan Teknologi Roket

Berita



Orientasi CPNS Pustekroket 2019
Penulis Berita : Tim Diseminasi • Fotografer : Tim Diseminasi • 04 Feb 2019 • Dibaca : 145 x ,

 

Sebanyak 16 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pustekroket formasi Tahun 2019, mulai 4 - 14 Februari mendapat pembekalan dari peneliti dan perekayasa Pustekroket yang bertempat di ruang rapat lantai 3 gedung terpadu.

 

Dalam sambutannya Kepala Pusat Teknologi Roket menyampaikan bahwa progam orientasi CPNS ini sangat penting untuk diikuti sebab ada banyak hal yang harus diketahui dan dipahami oleh setiap CPNS yang diterima terkait dengan satker tempat bekerja mulai dari perihal budaya organisasi, tugas pokok dan fungsi, hingga peran strategis yang harus dilaksanakan. Selama 8 hari para CPNS ini akan mengikuti kegiatan orientasi dan mendapat pembekalan yang menyangkut mengenai struktur organisasi, administrasi SDM dan keuangan serta kegiatan litbangyasa yang dilakukan.

 

Orientasi CPNS Pustekroket diisi dengan berbagai materi penting yang menghadirkan pemateri dari internal Pustekroket sendiri.  Materi yang diberikan antara lain disain konfigurasi, dinamika terbang, aerodinamik, disain propulsi roket, formulasi propelan, proses pembuatan propelan, thermal insulasi propelan, uji mutu propelan, uji static dan terbang, disain dan pengujian payload, teknologi radar, pemograman payload, material struktur disain analisis struktur, gambar teknik dan fabrikasi struktur. Pustekroket memilihi 4 program utama, yaitu program roket sonda, program sistem kendali, program enjin roket cair dan Progam Inovasi RPX.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts
Kontak kami :
Pusat Teknologi Roket

Jl. Raya Lapan No. 2 Mekarsari, Rumpin
Bogor 16350, Jawa Barat
Telp. (021) 70952065
Fax. (021) 7095206



Flag Counter
 

© 2017 | Pusat Teknologi Roket | Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional | LAPAN