Fokus Pengembangan Teknologi Roket

Berita



RX 320 & RX 1220 Meramaikan Indonesia Science Day 2019
Penulis Berita : Tim Diseminasi • Fotografer : Tim Diseminasi • 25 Apr 2019 • Dibaca : 305 x ,

Pustekroket LAPAN menampilkan infografis kegiatan litbang,  Roket RX 320 dan RX 1220. Tak lupa pula seperangkat  roket air sebagai roket edukasi ditampilkan dalam  pameran Indonesia Science Day (ISD) 2019 yang diadakan oleh Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK) bertempat digedung PP-IPTEK Taman Mini Indonesia Indah Jakarta. Kegiatan berlangsung selama 4 hari, dari tanggal 25 sampai dengan 28 April 2019  dengan tema “Mendorong Terciptanya Sumber Daya Iptek di era Industri 4.0”.  Peserta pameran tercatat 22 instansi, 52 perguruan tinggi, 6 sekolah dan 20 art festival.

 

Indonesia Science day (ISD) 2019 merupakan ajang berbagai kegiatan sains yang diselengarakan dengan konsep yang menginspirasi, mendidik, dan menghibur masyarakat khususnya generasi muda, generasi milenial dalam memajukan sains dan teknologi. Pada Pembukaan Pameran, Direktur PP-IPTEK Syahrial Annas, dalam laporannya menyampaikan  “ISD 2019 diselenggarakan untuk mendorong kemajuan sains dan teknologi yang begitu cepat di era globalisasi yang memacu dan menguji kita untuk senantiasa meningkatkan kualitas iptek bangsa. PP-Iptek lembaga yang berperan sebagai wahana pemberdayaan iptek, sains yang ter-record berfungsi sebagai media untuk mempersatukan para pakar atau ahli di bidang iptek terutama generasi-generasi penerus bangsa”. Pemaran secara resmi dibuka oleh Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Kemenristekdikti, Dr. Jumain Appe mewakili Menristekdikti dan berharap  bahwa iptek dan inovasi ini yang akan semakin menggugah masyarakat untuk semakin kreatif dan inovatif.

Pada acara ISD 2019, dilakukan  penandatanganan berita serah terima alat peraga (BAST) dari LAPAN menyerahkan Mock UpRoket LAPAN seri RX-1220 ke PP-IPTEK. Penandatanganan penyerahan Mock UpLAPAN diwakill oleh Kepala Biro Kerjasama Humas dan Umum, Ir. Christianus R. Dewanto M.Eng.

LAPAN, dalam pameran kali ini juga menampilkan beberapa produk maupun aplikasi unggulan diantaranya UAV-02 NGLD, Pesawat N-219 Amfibi, Satelit LAPAN-A2/LAPAN-ORARI dan LAPAN-A3/LAPAN-IPB serta aplikasi Sistem Embaran Maritim (SEMAR), Zona Potensi Penangkapan Ikan (ZPPI), dan Sistem Pemantauan Bumi Nasional Berbasis Android (SIPANDORA). Pengunjung yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, guru, praktisi pendidik juga masyarakat umum antusias dengan  bertanya  tentang teknologi dan perkembangan roket dalam negeri, pesawat terbang, satelit serta aplikasi-aplikasi yang ditampilkan.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts
Kontak kami :
Pusat Teknologi Roket

Jl. Raya Lapan No. 2 Mekarsari, Rumpin
Bogor 16350, Jawa Barat
Telp. (021) 70952065
Fax. (021) 7095206



Flag Counter
 

© 2017 | Pusat Teknologi Roket | Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional | LAPAN