Fokus Pengembangan Teknologi Roket

Berita



Pustekroket Menggelar Internalisasi Reformasi Birokrasi
Penulis Berita : Eggi • Fotografer : Karwanto • 17 Jun 2019 • Dibaca : 31443 x ,

Rumpin – Pusat Teknologi Roket (Pustekroket) LAPAN menggelar acara bertajuk Internalisasi Reformasi Birokrasi. Acara ini mengundang Deputi Teknologi Penerbangan dan Antariksa, Rika Andiarti, dan dihadiri oleh Kepala Pusat Teknologi Roket beserta seluruh pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pustekroket. Dalam kesempatan itu, Rika memberikan arahan tentang penerapan reformasi birokrasi di internal Pustekroket.

“Sistem penilaian reformasi birokrasi saat ini tidak lagi dinilai pada level LAPAN secara keseluruhan, tetapi penilaiannya sudah sampai ke masing-masing level eselon satu. Jadi pusat-pusat yang selama ini nilainya kurang baik tidak lagi bisa mendapatkan penilaian yang sama baik. Untuk itu Pustekroket harus terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,“ Rika mejelaskan.

Rika menambahkan bahwa reformasi birokrasi yang dilaksanakan di LAPAN mengacu pada 3 Sasaran Reformasi Birokrasi pemerintah yang meliputi, pemerintahan yang bersih, akuntabel dan berkinerja tinggi, pemerintahan yang efektif dan efisien, serta ketiga, pelayanan publik yang baik dan berkualitas. Ketiga sasaran ini jadi target capaian yang harus diraih oleh Pustekroket.

Dalam pemaparannya, ia juga menjelaskan mengenai 8 area perubahan yang perlu diimplementasikan termasuk di Pustekroket yaitu meliputi Manajemen Perubahan, Penataan dan Penguatan Organisasi, Penataan Peraturan Perundang-Undangan, Penataan SDM, Penataan Tata Laksana, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Hal ini sangat penting dalam upaya mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Selain internalisasi reformasi birokrasi, pada kesempatan ini juga disampaikan terkait Rencana Strategis Pustekroket 2020-2024 oleh Kepala Pustekroket, Sutrisno. Dengan mengangkat tema “Menuju Pustekroket sebagai Penggerak Pembangunan Nasional Berbasis IPTEK Roket untuk Menuju Indonesia yang Maju dan Mandiri”, Sutrisno memberikan penekanan tentang pentingnya percepatan dalam penelitian dan pengembangan roket.

Segala upaya dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Salah satunya melalui kerja sama dengan berbagai pihak baik dalam maupun luar negeri diharapkan dapat membantu percepatan teknologi roket tersebut. Cita-cita yang ingin dicapai adalah mampu membuat roket bertingkat secara mandiri. Sehingga nantinya Indonesia mampu menerbangkan satelit dengan roket buatan sendiri.

Terus dukung pengembangan roket Indonesia agar mampu mandiri dan bersaing di kancah dunia. LAPAN Unggul Indonesia Maju, LAPAN Mandiri Indonesia Melayani.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts
Kontak kami :
Pusat Teknologi Roket

Jl. Raya Lapan No. 2 Mekarsari, Rumpin
Bogor 16350, Jawa Barat
Telp. (021) 70952065
Fax. (021) 7095206



Flag Counter
 

© 2019 | Pusat Teknologi Roket | Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional | LAPAN