Fokus Pengembangan Teknologi Roket

Berita



Outdoor Sains Learning SMAN 15 Kota Tangerang
Penulis Berita : Tim Diseminasi • Fotografer : Tim Diseminasi • 28 Mar 2019 • Dibaca : 31401 x ,

Pusat Teknologi Roket menerima kunjungan dari SMAN 15 Kota Tangerang sebanyak 177 Siswa, 10 guru pendamping dan Kepala Sekolah. Acara kunjungan dilaksanakan di Auditorium Lt. 3 Gedung Terpadu Pusat Teknologi Roket dan diterima oleh Bapak Sunaryo, S.Kom. Sambutan selamat datang serta ucapan terimakasih disampaikan oleh Bapak Sunaryo, S.Kom selaku perwakilan dari Pusat Teknologi Roket, setelah itu kesempatan pihak SMAN 15 Kota Tangerang memberikan sambutan yang disampaikan oleh Bapak Drs. Roni Yunardi, M.IKom selaku Kepala sekolah SMAN 15 Kota Tangerang mengucapkan terimakasih atas kesempatan menerima kunjungan dalam rangka Outdoor Sains Learning sehingga para siswa dapat mengetahui tentang teknologi dan lab-lab yang ada di lingkungan Pustekroket, kegiatan tersebut dilakukan pada tanggal 28 Maret 2019.

Selanjutnya pemaparan tentang profil, tugas dan fungsi LAPAN secara keseluruhan dan Pusat Teknlogi Roket disampaikan oleh Dra. Wigati, MT, setelah itu dilanjutkan paparan mengenai teknologi roket secara umum, seperti sejarah roket, jenis-jenis roket, bagian-bagian roket dan bahan bakar roket,  dalam paparannya Taufiqur Rohman, S.T selaku Peneliti Di Pustekroket juga menjelaskan roket yang sedang dikembangkan yaitu roket berbahan padat dan roket berbahan cair. Seluruh siswa-siswi bahkan guru sangat antusias dengan penjelasan yang disampaikan, terlihat banyaknya pertanyaan pada sesi tanya jawab.

Setelah acara di Auditorium Lt. 3 Gedung Terpadu Pusat Teknologi Roket selesai dan sebelum dilanjutkan kunjungan ke lab-lab para siswa dan guru melihat secara langsung demo  penelitian wahana sistem kendali di lapangan Pustekroket, untuk kunjungan ke lab di bagi menjadi 2 tim, lab yang dikunjungi adalah lab kendali dan telemetri disana para siswa melihat langsung simulasi thrust vector control yang dijelaskan oleh Galang, di lab manufaktur struktur dengan di pandu oleh Wely para siswa dijelaskan tentang fungsi dari mesin yang ada di lab tersebut. Terakhir para siswa dipandu tim diseminasi diajak melihat tempat pengujian uji statik.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts
Kontak kami :
Pusat Teknologi Roket

Jl. Raya Lapan No. 2 Mekarsari, Rumpin
Bogor 16350, Jawa Barat
Telp. (021) 70952065
Fax. (021) 7095206



Flag Counter
 

© 2019 | Pusat Teknologi Roket | Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional | LAPAN