Fokus Pengembangan Teknologi Roket

Berita



Kunjungan TK Asyifa: Roket Pergi ke Luar Angkasa
Penulis Berita : Eggi • Fotografer : Tim Diseminasi • 08 Jan 2020 • Dibaca : 27161 x ,

Pusat Teknologi Roket (Pustekroket) mendapat kunjungan pertama di tahun 2020 dari TK Asyifa Cisauk. Pada kunjungan ini tidak kurang sebanyak 30 murid beserta guru datang untuk mengenal teknologi roket. Mereka diterima oleh perwakilan Diseminasi, Sunaryo, di ruang Kartika lantai 3 Pustekroket.

Para murid mendapatkan edukasi seputar dunia roket melalui penjelasan yang disampaikan oleh Humas Pustekroket, Ignatius Eggi Reza Putra, S.I.Kom. Mereka terlihat sangat antusias dengan informasi seputar dunia roket. Berbagai imajinasi tentang roket juga berani mereka lontarkan seperti bentuk roket, fungsi roket dan juga arah terbang roket.

“Roket keluarin api, roket pergi ke laur angkasa, roket aku bentuknya bulat, aku mau terbangin roket” itulah celetukan yang ramai-ramai dilontarkan generasi penerus bangsa ini.

Hal menarik yang terjadi pada kunjungan kali ini adalah ketika mereka ditanya tentang cita-cita untuk menjadi seorang astronaut. Nampak semua terdiam mendengar pertanyaan tersebut. Bukan karena mereka tidak tahu tentang profesi tersebut, melainkan karena alasan lain.

“Ga mau jadi astronaut. Jauh dari papa mama,” ujar salah satu murid yang disambut gelak tawa para peserta kunjungan.

Ya, informasi teknologi roket pastinya masih asing di telinga anak-anak ini. Untuk itu melalui kunjungan ini menjadi kesempatan bagi Pustekroket untuk mensosialisasikan tentang teknologi roket khususnya di Indonesia. Baik itu sejarah, bagian-bagian roket hingga manfaat roket bagi kehidupan manusia.

Selain itu anak-anak ini juga mendapatkan penjelasan tentang profesi-profesi yang berhubungan dengan roket dari Pustakawan Pustekroket, Mayang Rumaisha Nur Fauziyah, S.I.Pus. Dia menjelaskan profesi yang ada di Pustekroket seperti peneliti, perekayasa, serta profesi keantariksaan seperti astronaut atau pilot pesawat luar angkasa. Meski demikian anak-anak juga tetap diajarkan untuk menghargai profesi guru yang membantu lahirnya ahli-ahli roket ke depannya.

Melalui kunjungan ini diharapkan dapat menambah wawasan anak-anak tentang dunia roket khususnya yang ada di Indonesia. Hal ini agar mereka memiliki kebanggaan atas apa yang bangsa ini miliki. Semoga kelak mereka menjadi generasi penerus yang mampu mewujudkan kemandirian di bidang antariksa.

#BanggaRoketIndonesia


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts
Kontak kami :
Pusat Teknologi Roket

Jl. Raya Lapan No. 2 Mekarsari, Rumpin
Bogor 16350, Jawa Barat
Telp. (021) 70952065
Fax. (021) 7095206



Flag Counter
 

© 2019 | Pusat Teknologi Roket | Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional | LAPAN