Fokus Pengembangan Teknologi Roket

Berita



Pustekroket Gelar Rapat Evaluasi dan Rencana Kerja 2020
Penulis Berita : Eggi • Fotografer : Eggi • 03 Jan 2020 • Dibaca : 25026 x ,

Rumpin – Para Peneliti dan Perekayasa Pusat Teknologi Roket (Pustekroket) menggelar rapat awal tahun, guna membahas capaian kerja pada 2019 serta rencana 2020. Rapat ini menjadi pembuka di awal tahun karena merupakan rapat pertama yang diadakan pada tahun 2020. Turut hadir dalam rapat tersebut Deputi Tekgan LAPAN, Dr. Rika Andiarti beserta jajaran Pejabat Struktural Pustekroket.

Dalam rapat tersebut dijelaskan dengan rinci keluaran yang telah dihasilkan dari program yang telah dilaksanakan pada 2019. Perlu diingat kembali bahwa ada 4 program utama Pustekroket pada tahun lalu, yaitu program roket sonda, program sistem kendali, program enjin roket cair dan Progam Inovasi RPX. Dari program-program tersebut telah dihasilkan beberapa keluaran seperti disain, prototype, HKI hingga publikasi ilmiah. Beberapa roket juga sudah dilakukan uji statik maupun uji terbang di tahun lalu.

Selain itu, dipaparkan juga analisa terkait dengan kendala yang dihadapi dalam pemenuhan target program-program tersebut. Beberapa kendala yang menjadi hambatan dalam pemenuhan program 2019 seperti masalah pengadaan barang, koordinasi pengujian dengan program lain, tidak diakomodasinya SPPD untuk kegiatan litbang serta organisasi kerekayasaan matriks.

Hal-hal yang telah disampaikan tersebut kemudian menjadi landasan untuk membuat rencana program dan kegiatan di Tahun Anggaran 2020. Pembahasan tentang rencana 2020 selanjutnya dibimbing dan diarahkan oleh Rika Andiarti serta Drs. Sutrisno, M.Si., selaku Kepala Pustekroket LAPAN. Salah satu topik yang menjadi fokus bahasan adalah tentang roket dua tingkat. Pembahasan ini menjadi topik yang menarik mengingat ini adalah langkah maju dalam upaya mencapai cita-cita membuat roket peluncur satelit.

Terus dukung penelitian dan pengembangan teknologi roket Indonesia agar semakin maju dan berdayaguna bagi kehidupan bangsa Indonesia. LAPAN Unggul Indonesia Maju, LAPAN Melayani Indonesia Mandiri.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts
Kontak kami :
Pusat Teknologi Roket

Jl. Raya Lapan No. 2 Mekarsari, Rumpin
Bogor 16350, Jawa Barat
Telp. (021) 70952065
Fax. (021) 7095206



Flag Counter
 

© 2019 | Pusat Teknologi Roket | Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional | LAPAN