Konsolidasi & Internalisasi Pusat Teknologi Roket 2018
By admin, 24 Apr 2018

Dalam rangka meningkatkan semangkat kerja para pegawai serta mempererat rasa kekeluargaan, maka Pusat Teknologi Roket mengadakan acara konsolidasi dan internalisasi Progam dan Rencana Kerja TA 2018 dan capacity building. Acara konsolidasi dan internalisasi Progam dan Rencana Kerja TA 2018 dan capacity building diselenggarakan selama 3 (Tiga) hari  yaitu dari hari Selasa s.d Kamis tanggal 24 s.d 26 April 2018 di Resort & Convention Hall Jambu Luwuk Puncak, Bogor. Peserta adalah seluruh PNS dan PPNPN Pusat Teknologi Roket yang berjumlah kurang lebih 163 orang.

Kegiatan konsolidasi dan internalisasi Progam dan Rencana Kerja TA 2018 dan capacity building diselenggarakan dengan tujuan:

  

Kata sambutan dan pembukaan disampaikan oleh Kepala Pusat Teknologi Roket, Drs. Sutrisno, M.Si, dalam sambutannya tersebut beliau menyampaikan untuk menyamakan visi seluruh personil Pustekroket dalam menjalankan tugas, mengevaluasi hasil kerja tahun 2017 dan membenahi yang belum tercapai, dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pegawai karena dapat hadir pada acara konsolidasi internal dan capacity building pegawai lingkup Pustekroket. Acara ini diharapkan dapat membangkitkan rasa kebersamaan, kompak dan mempererat silaturahmi sehingga berdampak harmonis dalam menjalankan tugas dikantor.

Kata sambutan selanjutnya disampaikan oleh Deputi Teknologi Penerbangan dan Antariksa, Dr. Rika Andiarti, dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa hal yaitu 5 Prioritas Nasional, dari 5 Prioritas Nasional ini lapan dapat berperan dan masuk pada kategori ke-5, Segera menyelesaikan kajian teknis mengenai Bandar Antariksa,  beliau juga menyampaikan pertemuan ini bukan hanya sekedar kegiatan konsolidasi saja,tapi juga perlunya internalisasi program 2018 supaya seluruh pegawai Pustekroket mengetahui dan mempunyai tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

Paparan pertama tentang peran APIP dalam perencanaan dan realisasi anggaran yang akuntabel dari Inspektorat, paparan kedua disampaikan oleh Biro SDM, Orkum tentang disiplin pegawai dan penilaian kinerja, paparan ketiga disampaikan oleh KSHU dan Narasumber dari DJKN tentang permasalahan persediaan dan BMN di Pustekroket. Sesi pertama ditutup dengan diskusi yang dibagi menjadi 3 group yaitu kerekayasaan, administrasi dan diseminasi.

Pada hari kedua acara dibuka dengan paparan dari Pustekroket tentang realisasi kegiatan tahun 2019 dan seminar SMK3L yang bertemakan “Sistem Tanggap Darurat” dengan Narasumber Dr. Iting Shofwati dosen UIN Jakarta. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini berfokus pada tujuan “capacity building” yang dirancang melalui game-game sederhana guna membentuk teamwork antar pegawai di Pustekroket. Game-game tersebut cukup variatif yang semuanya membutuhkan kerjasama tim dan kekompakan. Dari game-game inilah setiap pegawai dapat mengambil esensi pembelajaran yang pada akhirnya dapat diterapkan ketika kembali ke dunia kerja nanti.