Kunjungan Virtual SMA PAHOA
By admin, 06 Apr 2021

Pusat Teknologi Roket menerima kunjungan dari SMA PAHOA kurang lebih sebanyak 180 Siswa, 4 guru pendamping. Berbeda dari tahun sebelumnya kunjungan dilaksanakan secara online/daring dengan menggunakan aplikasi zoom. Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Kepala Pusat Teknologi Roket Lilis Mariani, M.Eng dan dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat datang secara online /daring serta ucapan terima kasih semoga materi yang diberikan pembicara dapat dimengerti dan dipahami para siswa, setelah itu kesempatan pihak SMA PAHOA yang disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah Ibu Lia Soleman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesempatan menerima kunjungan Virtual Fieldtrip SMA PAHOA sehingga para siswa dapat mengetahui tentang teknologi roket dan lab-lab yang ada di lingkungan Pustekroket.

Selanjutnya pemutaran video profil Pustekroket dan profil LAPAN, dilanjutkan paparan pertama mengenai teknologi roket secara umum, seperti sejarah roket, jenis-jenis roket, bagian-bagian roket dan bahan bakar roket disampaikan oleh Rahmat Alfi Duhri, S.T. sebagai perekayasa di Pustekroket. Paparan kedua terkait pengujian hasil litbangyasa yang telah dilakukan pustekroket dan pemutaran hasil kegiatan disampaikan oleh Bagus Wicaksono, M.Si. Pada materi kedua ini seluruh siswa bahkan guru sangat antusias dengan penjelasan yang disampaikan, hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang masuk via chat zoom. Dan terakhir paparan megenai roket edukasi yaitu roket air yang cara kerjanya hampir sama dengan roket yang sebenarnya, perbedaanya hanya pada bahan bakunya.

Diakhir acara perwakilan SMA PAHOA mengucapkan terima kasih atas materi yang diberikan dengan harapan semoga apa yang sudah di share dapat memberikan motivasi dan gambaran kedepannya dalam mengambil jurusan ke Perguruan Tinggi.