BIMBINGAN TEKNIS PEMBANGUNAN BUDAYA ORGANISASI (Values Internalization)
By admin, 17 Nov 2016
Biro Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Hukum LAPAN menyelengarakan bimbingan teknis berupa pelatihan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) kepada seluruh pegawai di satuan kerja Pusat Teknologi Roket (Pustekroket), Kamis dan Jum’at (17,18 Nopember 2016) bertempat di ruang audiotorium lt.3, Gedung Terpadu Pustekroket Rumpin, Bogor, Jawa Barat.


Pada kesempatan itu, Dr. Rika Andiarti selaku Deputi Bidang Teknologi Penerbangan dan Antariksa saat membuka pelatihan menyampaikan pentingnya pelatihan ESQ seluruh pegawai Pusat Teknologi Roket, karena LAPAN merupakan salah satu lembaga penelitian dan kerekayasaan yang memiliki peranan penting dalam mencetak tenaga profesional yang unggul dan inovatif untuk pengembangan teknologi dibidang penerbangan dan antariksa Indonesia. “Pelatihan ini diharapkan dapat mengubah pola pikir, membentuk karakter, dan membangun nilai-nilai dasar budaya kerja yang sejalan dengan semangat reformasi birokrasi di LAPAN,” ujarnya.

Pelatihan diberikan langsung oleh Fahrul Jamal yang merupakan Trainer Lisensi dari Dr. (HC) Ary Ginanjar Agustian. Pelatihan ESQ ini juga sebagai bagian dari dukungan LAPAN terhadap Gerakan Revolusi Mental yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. Revolusi mental itu, sebagai gerakan seluruh rakyat Indonesia bersama pemerintah untuk memperbaiki karakter bangsa menjadi Indonesia yang lebih baik.


Kepala Pusat Teknologi Roket Drs. Sutrisno, M.Si dalam penutupan acara tersebut berharap dengan diadakannya pelatihan ESQ ini dapat menanamkan nilai-nilai strategis dari revolusi mental dengan integritas, etos kerja, dan gotong royong, sehingga mampu menyatukan gerak dan langkah agar menjadi tim yang solid dalam mencapai visi-misi.